Dies Natalis UBB Ke-14, Ikatan Alumni Berharap UBB Segera Buka Prodi Baru dan Pascasarjana

Dies Natalis UBB Ke-14, Ikatan Alumni Berharap UBB Segera Buka Prodi Baru dan Pascasarjana

PANGKALPINAN, UBB - Andi Yusti selaku Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Bangka Belitung (IKA UBB) periode 2019-2023 mengucapkan selamat Dies Natalis yang ke-14 tahun 2020.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kampus UBB yang sudah melahirkan kami para alumni UBB, tanpa kampus UBB tidak akan ada alumninya. Kami turut bangga bisa lahir dari rahim UBB,” tuturnya kepada awak media saat ditemui dikediamannya pada Minggu, 12 April 2020.

Menurut Andi, kampus UBB masih berumur remaja dan masih banyak tugas pembenahan yang harus dilakukan secara masif, baik mulai infrastruktur, fasilitas dan tenaga pendidik.

Ia pun mengatakan, kampus UBB sudah harusnya naik tingkat dengan mewujudkan fakultas kedokteran dan menambah program studi Pascasarjana agar alumni UBB bisa melanjutkan studinya dikampus yang sama dan tidak menutup kemungkinan lulusan dari berbagai perguruan tinggi lainnya dalam melanjutkan studinya di UBB.

“Saya rasa sudah waktunya UBB mendirikan fakultas kedokteran dan fokus pada pembentukan program studi Pascasarjana,” ucapnya

Lebih lanjut, ia berharap dengan dengan bertambahnya usia kampus UBB dengan slogan “Kampus Peradaban” dapat tercapai dengan mottonya Moral, Mental Dan Intelektual dapat terimplementasi dengan baik pada diri setiap mahasiswa yang menempuh pendidikan di UBB.

“Paling penting adalah bagaimana kampus UBB untuk terus mencetak lulusan terbaik dari berbagai bidang dan skill baik softskill maupun hardskill karena itu esensi dari pendidikan,” harapnya.

Ia pun berharap, penyebaran Covid-19 ini berakhir, agar para mahasiswa dapat kuliah dengan efektif dan bisa menjalankan roda organisasi kampus dengan baik pula.